Peringatan Idul Adha 1437 H / 2016 M

Standar

Selasa, 13 September 2016 SD dan SMP Laboratorium UM Blitar Menyelenggarakan Penyembelihan hewan Qurban. Panitia penyelenggara Qurban yang terdiri dari Guru, Karyawan, siswa dan dibantu oleh mahasiswa PKL UM. Karena keterbatasan waktu untuk Penyembelihan dilaksanakan pukul 06.00 WIB oleh penjagal yang telah di tunjuk oleh sekolahan. Untuk kegiatan siswa itu sendiri dimulai pukul 07.00 di adakan apel pagi mengenai wawasan Hari Raya Qurban yang di pimpin langsung oleh guru agama islam Aries Mufaida M.Pd, setelah kegiatan apel pagi selesai siswa masuk kelas untuk presensi dan di beri tugas untuk mencatat hasil apel pagi yang disampaikan waktu upacara.
whatsapp-image-2016-09-19-at-08-57-37Pukul 08.00 siswa melakukan kegiatan makan bersama nasi kotak (Takir) yang telah di bawa dari rumah, selanjutnya siswa menyaksikan prosesi penyembelihan hewan qurban. Untuk SD Laboratorium UM Blitar Menyembelih Hewan qurban kambing sebanyak 6 ekor yang terdiri dari,  3 ekor dari SD Laboratorium UM Bliar, 1 ekor dari SMP Laboratorium UM Blitar dan 2 ekor titipan dari wali murid. Untuk Kegiatan penyembelihan dan pemotongan daging hewan Qurban berakhir pukul 10.00, selanjutnya pukul 11.00 siswa mebagikan daqing Qurban di halaman SD Laboratorium UM Blitar kepada masyarakat yang telah di beri kupon pengambilan Hewan Qurban sehari sebelum penyembelihan hewan qurban. kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan Qurban berakhir pukul 13.00.
Kegiatan Penyembelihan hewan Qurban  adalah kegiatan rutin tahunan yang sudah menjadi  tradisi, selain merupakan ibadah yang harus terus dijaga dan dilestarikan yang bertujuan antara lain untuk meningkatkan ketaqwaan, keiklasan, meningkatkan syair agama dan meningkatkan solidaritas Sosial dan ukhwah islamiah.

Untuk dokumentasi kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha 1437 H / 2016 M  klik Di Sini

Iklan

About SD LABORATORIUM UM KOTA BLITAR

PROFIL SD – SSI LABORATORIUM UNIVERSITAS NEGERI MALANG (UM) KOTA BLITAR I. VISI PENDIDIKAN DASAR LABORATORIUM Pendidikan dasar model bagi terwujudnya kecerdadan budaya lulusan melalui sekolah sebagai masyarakat belajar (learning society) yang bercirikan mandiri, aktif, kreatif, efektif, menyenangkan, bermartabat dan berkepribadian 2. MISI PENDIDIKAN DASAR LABORATORIUM (1) Pusat pengembangan logika/ilmiah, (2) Pusat pengembangan etika-Agama (3) Pusat pengembangan aestetika, (4) Pusat pengembangan humanika (5) Pusat pendidikan lingkungan hidup (6) Pusat pengembangan praktika 3. STANDART INTERNATIONAL PENDIDIKAN DASAR LABORATORIUM 1. developing citizens of the world – culture, language and learning to live together in global community 2. building and reinforcing students’ sense of identity and cultural awareness 3. fostering students’ recognition and development of universal human values 4. stimulating curiosity and inquiry in order to foster a spirit of discovery and enjoyment of learning 5. equipping students with the skills to learn and to acquire knowledge, individually or collaboratively, and to apply these skills and knowledge accordingly across a broad range of areas 6. providing international content while responding to local requirements and interests 7. encouraging diversity and flexibility in pedagogical approaches 8. providing appropriate forms of assessment and international benchmarking 4. STANDART PROGRAM PEMBELAJARAN 1. Self-Directed Learning : belajar atas arahan dirinya sendiri. 2. Career- Education : siswa mampu memilih cita-cita untuk mendapatkan kesempatan pendidikan yang sesuai dengan sikap dan minatnya. 3. Personality Development : berkembangnya kepribadian anak yang memungkinkan anak dapat bertanggungjawab terhadap dirinya sendiri, memahami orang lain, dll. 4. Cognitif Development : mengarahkan anak untuk menguasai kompetensi Kognitif tinggi dengan kemampuan berfikir secara divergen 5. Continous Learning : menumbuhkan kesadaran dan membekali kemampuan anak untuk belajar secara berkelanjutan ( life long learning). 6. Knowledge to improve Society : isi pembelajaran dihubungkan dengan pengetahuan tentang perubahan sosial, sehingga menyiapkan anak agar mampu berpartisipasi dalam pengembangan masyarakat masa depan. 7. Development of Value: pembelajaran yang menekankan pada pengembangan sistem nilai moral dan agama guna kehidupan anak di masyarakat. 8. Preparation for Change :mengembangkan keterampilan, sikap, kebiasaan dan aneka pengetahuan yang berguna untuk mengikuti perubahan masyarakat 9. Cultural Pluralism : menyiapkan anak untuk kehidupan masyarakat global yang majemuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s