Upacara Peringatan HUT RI Ke-71

Standar

Kemerdekaan Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945. Sehingga, hari tersebut digunakan sebagai hari kemerdekaan Indonesia. Tepat pada hari ini (17/8) rakyat Indonesia merayakan hari yang sangat bersejarah tersebut. Berbagai instansi pemerintah dan sekolah-sekolah melakukan upacara bendera, tidak terkecuali SD dan SMP LABORATORIUM UM BLITAR.

Kegiatan upacara bendera tersebut dilaksanakan di Halaman upacara SD Laboratorium UM Blitar. Upacara bendera diikuti oleh kelas 1-8, serta guru-guru, karyawan dan mahasiswa PKL. Walaupun ada peserta upacara yang tidak disiplin dan kurang sikap sempurna,kegiatan tersebut berjalan dengan sangat baik dan lancar.

Untuk Dokumentasi foto kegiatan Upacara HUT RI ke-71 bisa di lihat Di Sini

Iklan

About SD LABORATORIUM UM KOTA BLITAR

PROFIL SD – SSI LABORATORIUM UNIVERSITAS NEGERI MALANG (UM) KOTA BLITAR I. VISI PENDIDIKAN DASAR LABORATORIUM Pendidikan dasar model bagi terwujudnya kecerdadan budaya lulusan melalui sekolah sebagai masyarakat belajar (learning society) yang bercirikan mandiri, aktif, kreatif, efektif, menyenangkan, bermartabat dan berkepribadian 2. MISI PENDIDIKAN DASAR LABORATORIUM (1) Pusat pengembangan logika/ilmiah, (2) Pusat pengembangan etika-Agama (3) Pusat pengembangan aestetika, (4) Pusat pengembangan humanika (5) Pusat pendidikan lingkungan hidup (6) Pusat pengembangan praktika 3. STANDART INTERNATIONAL PENDIDIKAN DASAR LABORATORIUM 1. developing citizens of the world – culture, language and learning to live together in global community 2. building and reinforcing students’ sense of identity and cultural awareness 3. fostering students’ recognition and development of universal human values 4. stimulating curiosity and inquiry in order to foster a spirit of discovery and enjoyment of learning 5. equipping students with the skills to learn and to acquire knowledge, individually or collaboratively, and to apply these skills and knowledge accordingly across a broad range of areas 6. providing international content while responding to local requirements and interests 7. encouraging diversity and flexibility in pedagogical approaches 8. providing appropriate forms of assessment and international benchmarking 4. STANDART PROGRAM PEMBELAJARAN 1. Self-Directed Learning : belajar atas arahan dirinya sendiri. 2. Career- Education : siswa mampu memilih cita-cita untuk mendapatkan kesempatan pendidikan yang sesuai dengan sikap dan minatnya. 3. Personality Development : berkembangnya kepribadian anak yang memungkinkan anak dapat bertanggungjawab terhadap dirinya sendiri, memahami orang lain, dll. 4. Cognitif Development : mengarahkan anak untuk menguasai kompetensi Kognitif tinggi dengan kemampuan berfikir secara divergen 5. Continous Learning : menumbuhkan kesadaran dan membekali kemampuan anak untuk belajar secara berkelanjutan ( life long learning). 6. Knowledge to improve Society : isi pembelajaran dihubungkan dengan pengetahuan tentang perubahan sosial, sehingga menyiapkan anak agar mampu berpartisipasi dalam pengembangan masyarakat masa depan. 7. Development of Value: pembelajaran yang menekankan pada pengembangan sistem nilai moral dan agama guna kehidupan anak di masyarakat. 8. Preparation for Change :mengembangkan keterampilan, sikap, kebiasaan dan aneka pengetahuan yang berguna untuk mengikuti perubahan masyarakat 9. Cultural Pluralism : menyiapkan anak untuk kehidupan masyarakat global yang majemuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s