7th Anniversary of Laboratory Primary School UM Blitar

Standar

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Menginjak usianya yang ke-7 tahun, SD Laboratorium UM Blitar mengadakan Dies Natalis dengan tema “7th Anniversary of Laboratory Primary School UM Blitar” yang dilaksanakan pada hari minggu, tanggal 24 April 2016. Dalam kegiatan ini SD Laboratorium UM Blitar mengadakan event yang melibatkan anak- anak,orang tua/ POT dan masyarakat umum . Di dukung juga SMP Laboratorium UM Blitar mengikutsertakan siswa dan orang tua. Kegiatan Dies Natalis ini diantaranya,
1.  Jalan sehat

2. Pentas seni

3. Bazar wali murid Kelas 1-7

4. Lomba MIPA SD kelas1-6

5. Lomba mewarna tingkat TK

6. Lomba menghias tumpeng walimurid kelas 1-7

Kegiatan ini dimulai dengan jalan sehat dimulai pukul 06.30 yang melibatkan guru,siswa dan walimurid, dilanjutkan pembukaan Dies Natalis oleh kepala sekolah Dra. Wasih D.S., M.Pd dan diisi  dengan penampilan pentas seni (Pensi) siswa kelas 1-7. Pukul 09.00 Kegiatan lomba MIPA SD  dan mewarnai tingkat TK selama 2 jam yang diparkasai oleh Asty Management sebagai salah satu sponsor kegiatan ini. Menginjak acara selanjutnya yaitu penampilan seni dan kreativitas beberapa diantaranya para walimurid yang tergabung dalam POT kelas berkreasi menghias tumpeng yang dikemudian dinilai oleh seluruh peserta lomba Olimpiade dan penilaian oleh Bapak Gatot Isnaeni (wadir II BPLP) dan Bapak Sunarto Hapsoyo  mantan kepala sekolah SD Lab UM Blitar yang pertama. Selanjutnya pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah yang diserahkan  kepada Pimpinan BPLP. Acara berlanjut dengan meriah para siswa SD Lab UM Blitar mengeluarkan seluruh tampilan seni yang merupakan prestasi membanggakan yang diraih mulai dari kejuaraan tingkat Kecamatan, Kota dan Provinsi dimulai dari fashion, tari, bercerita (story telling), gerak dan lagu, pantomin, dan menyanyi. Ditengah acara tidak lupa panitia membagikan doorprise atas apresiasi dan partisipasi yang sudah ditampilkan dan hadiah- hadiah dari berbagai perlombaan.

Acara ini telah berjalan dengan lancar dan meriah berkat kerjasama pihak sekolah dan  orang tua walimurid serta beberapa pihak sponsorship

Sukses untuk SD Laboratorium UM Kota Blitar tetap jaya, berprestasi dalam menghasilkan Lulusan terbaik di Kota Blitar

one spirit

one goal

one win…

Untuk dokumentasi kegiatan Dies Natalis SD Laboratorium Klik dibawah ini

 

 

Iklan

About SD LABORATORIUM UM KOTA BLITAR

PROFIL SD – SSI LABORATORIUM UNIVERSITAS NEGERI MALANG (UM) KOTA BLITAR I. VISI PENDIDIKAN DASAR LABORATORIUM Pendidikan dasar model bagi terwujudnya kecerdadan budaya lulusan melalui sekolah sebagai masyarakat belajar (learning society) yang bercirikan mandiri, aktif, kreatif, efektif, menyenangkan, bermartabat dan berkepribadian 2. MISI PENDIDIKAN DASAR LABORATORIUM (1) Pusat pengembangan logika/ilmiah, (2) Pusat pengembangan etika-Agama (3) Pusat pengembangan aestetika, (4) Pusat pengembangan humanika (5) Pusat pendidikan lingkungan hidup (6) Pusat pengembangan praktika 3. STANDART INTERNATIONAL PENDIDIKAN DASAR LABORATORIUM 1. developing citizens of the world – culture, language and learning to live together in global community 2. building and reinforcing students’ sense of identity and cultural awareness 3. fostering students’ recognition and development of universal human values 4. stimulating curiosity and inquiry in order to foster a spirit of discovery and enjoyment of learning 5. equipping students with the skills to learn and to acquire knowledge, individually or collaboratively, and to apply these skills and knowledge accordingly across a broad range of areas 6. providing international content while responding to local requirements and interests 7. encouraging diversity and flexibility in pedagogical approaches 8. providing appropriate forms of assessment and international benchmarking 4. STANDART PROGRAM PEMBELAJARAN 1. Self-Directed Learning : belajar atas arahan dirinya sendiri. 2. Career- Education : siswa mampu memilih cita-cita untuk mendapatkan kesempatan pendidikan yang sesuai dengan sikap dan minatnya. 3. Personality Development : berkembangnya kepribadian anak yang memungkinkan anak dapat bertanggungjawab terhadap dirinya sendiri, memahami orang lain, dll. 4. Cognitif Development : mengarahkan anak untuk menguasai kompetensi Kognitif tinggi dengan kemampuan berfikir secara divergen 5. Continous Learning : menumbuhkan kesadaran dan membekali kemampuan anak untuk belajar secara berkelanjutan ( life long learning). 6. Knowledge to improve Society : isi pembelajaran dihubungkan dengan pengetahuan tentang perubahan sosial, sehingga menyiapkan anak agar mampu berpartisipasi dalam pengembangan masyarakat masa depan. 7. Development of Value: pembelajaran yang menekankan pada pengembangan sistem nilai moral dan agama guna kehidupan anak di masyarakat. 8. Preparation for Change :mengembangkan keterampilan, sikap, kebiasaan dan aneka pengetahuan yang berguna untuk mengikuti perubahan masyarakat 9. Cultural Pluralism : menyiapkan anak untuk kehidupan masyarakat global yang majemuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s